Wujudkan Layanan Prima, BBPMP Jatim Adakan Uji Publik Standar Pelayanan

Menuju WBBM – Dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan pelayanan publik, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Uji Publik Standar Pelayanan, kegiatan ini berlangsung di Rruag Rapat Ki Hajar Dewatara Gedung A BBPMP Provinsi Jawa Timur, Kamis (25/5/2023).

Kepala Bagian Umum (Kabag Umum), Dr. Rizqi dalam laporannya mengatakan, kegiatan uji publik standar pelayanan yang diselenggarakan oleh BBPMP Provinsi Jawa Timur merupakan sebuah alat untuk menggerakkan roda pelayanan menuju pelayanan publik yang prima, semakin baik, serta terbuka terhadap kritik ataupun masukan dari semua stakeholder terkait.

“Kami berkeinginan melalui kegiatan seperti ini dapat memacu semangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik, melalui kegiatan uji publik ini juga agar dapat diperoleh gambaran mengenai hal apa yang perlu untuk diperbaiki dan ditingkatkan,” tutur Rizqi.

Menurutnya, uji publik standar pelayanan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, dan berbagai pihak terkait untuk mengusulkan ataupun memberi saran kepada penyelenggara pelayanan publik dalam hal ini BBPMP Provinsi Jawa Timur atas layanan yang diterima selaku pengguna layanan publik.

Di tempat yang sama Kepala BBPMP Provinsi Jawa Timur, Sujarno, M.Pd, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Pihaknya kata Sujarno, menyambut baik serta memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan uji publik standar pelayanan yang dilakukan, agar hak-hak masyarakat untuk medapatkan pelayanan secara baik, mudah, cepat dan tepat serta berkualitas dapat terpenuhi.

“Tak kalah pentingnya, dengan adanya uji publik tersebut, kita dapat melihat kemampuan, keberhasilan dan kekurangan pelayanan publik yang telah kita lakukan selama ini, untuk segera kita evaluasi, perbaiki dan koreksi agar pelayanan publik ke depannya semakin baik, efektif, akuntabel dan transparan,” ujar Sujarno.

Sujarno pun menegaskan setelah ini, akan langsung melaksanakan evaluasi dan penyempurnaan hasil uji publik standar pelayanan yang ada di BBPMP Provinsi Jawa Timur. “Untuk itu kembali saya tekankan, tim penngelola pelayanan publik, laksanakan kegiatan ini dengan baik, serius dan tuntas, agar hasil tersebut menjadi bahan koreksi dan perbaikan kita pada waktu mendatang,” tutupnya. (Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokumentasi Kegiatan BBPMP Provinsi Jawa Timur)

Bagikan Tulisan